Diretas, Sony Pulihkan Situs PlayStation Network



TOKYO - Beberapa waktu lalu, serangan cyber menyerang Sony Pictures. Terkini, sebuah laporan terbaru mengungkap bahwa hacker menarget toko game PlayStation Network (PSN).

Laporan mengungkap, situs PSN mengalami down mulai dari pukul 8:52 a.m hingga 11:18 a.m, waktu Tokyo, Jepang. "Kami menyadari bahwa pengguna mengalami masalah menghubungkan ke PSN. Terima kasih atas kesabaran Anda, sementara kami menyelidiki," kata Sony dalam akun Twitter resmi PlayStation, seperti dilansir Bgr, Selasa (9/12/2014).

Meskipun PSN mengalami down atau kelumpuhan, dan membuat pengakses situs menemukan tulisan "Halaman tidak dapat ditemukan! Bukan karena kesalahan Anda, tapi karena kesalahan jaringan internet", tetapi kini PSN sudah dapat diakses dengan normal.

Tidak diketahui apakah terjadi pencurian data selama serangan. Tidak diketahui pula apakah pelaku peretas PSN berkaitan dengan yang meretas Sony Pictures.

Diketahui, grup anonim yang menyebut diri mereka Lizard Squad mengklaim bertanggungjawab atas serangan itu. Menurut laporan CNET, Lizard Squad di Twitter mengaku bertanggungjawab atas aksi peretasan tersebut.

Untuk pelaku peretasan Sony Pictures, kabarnya dilakukan oleh grup yang mengatasnamakan diri mereka sebagai Guardians of Peace. Mereka dikabarkan mencuri lebih dari 100 terabyte file data dari jaringan komputer internal Sony, termasuk film yang belum rilis, data pribadi karyawan, informasi gaji karyawan dan data lainnya.


Sumber : okezone

Newer Post Older Post Home

0 komentar:

Post a Comment